retargeting visitor

Visitor merupakan hal yang sangat penting pada sebuah website. Tanpa visitor buat apa sebuah website dibangun. Nah mendatangkan visitor ini umumnya terbagi menjadi 2, yaitu free traffic dan paid traffic. Aliran free traffic mengandalkan ilmu SEO atau istilah kerennya Search Engine Optimazation. Sedangkan aliran paid traffic biasa menggunakan iklan berbayar seperti Google Adword, FB Ads dan jaaringan iklan berbayar lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas free traffic dan fokus utamanya yaitu mendatangkan pengunjung kembali ke website kita tanpa SEO apalagi iklan berbayar. Istilah dari teknik ini yaitu “Retargeting Visitor”. Runtutnya begini visitor mendatangi website kita, visitor mendapatkan notifikasi, visitor menyetujui (klik allow) untuk mendapatkan notifikasi dari website kita, kemudian kita bisa mengirimkan notifikasi kepada user kapanpun dan suka suka kita.

Keunggulan tool gratisan inj yaitu:
1. Support Google Chrome and Mozilla Firefox
2. Support Apple Safari
3. Support Apple iOS
4. Support Google Android
5. Support Windows Phone 8.0
6. Support Windows Phone 8.1
7. Support Amazon Fire
8. Support Mac OS X
9. Support Google Chrome Apps & Extensions
10, Unlimited Notifications
11. Localization
12. Unlimited Segments
13. Delivery Scheduling
14. Realtime Analytics
15. Delivery Automation
16. Full API
17. A/B Testing
18. Import & Export Your Data

Tool ini berbasis web based dan juga telah dilengkapi dengan plugin wordpress. Berikut ini tampilan halaman dashboard dari tool tersebut.

retargeting visitorTool ini dikenal juga dengan nama “Push Notification”, tool ini bernama OneSignal. OneSignal bisa digunakan oleh semua orang dan tentunya gratis. Bagi teman teman pengguna wordpress silahkan download pluginnya DISINI atau DISINI.

Langkah selanjutnya yaitu silahkan registrasi/buat akun OneSignal di https://onesignal.com.
Langkah selanjutnya yaitu membuat aplikasi OneSignal yang akan kita pasang di website kita. (Baca Selanjutnya)

LEAVE A REPLY